Sabtu, 01 Januari 2011


Tahun 2010 telah usai, kini kita semua menginjak ke Tahun 2011, semoga kita semua harus jauh lebih baik dari tahun yang kemarin. Jauh lebih maju, lebih semangat dan lebih bersyukur. Banyak hal yang telah kita lalui di masa tahun yang kemarin, salah dan dosa, kecil maupun besar pasti ada dan mungkin pernah kita lakukan baik sengaja ataupun tidak sengaja. Orang bilang manusia tidak luput dari salah dan dosa, tapi semua itu seharusnya kita kikis habis demi kesuksesan kita bersama. Percaya diri itu lebih kita terapkan mulai kini sehingga kita mampu mengendalikan semua rasa negatif yang ada pada pikiran kita, yang mana selalu memberikan ide-ide yang melanggar norma-norma dan syariat Islam. Kita harus kuat, jangan mudah putus asa, dan jangan mudah terhasut oleh kata-kata indah yang akhirnya menyesatkan kita.

Angdzurmaaqhola walatangdzurmanqhoola
yang mempunyai arti "Lihatlah apa yang dibicarakan dan jangan melihat siapa yang bicara". Kalimat tersebut tepat sekali untuk bekal ilmu yang akan kita dapat, karena dengan keindahan kata-kata yang tersusun begitu indah akan menghanyutkan hati dan pikiran kita. Didalam kalimat tersebut punyta beberapa makna antara lain yaitu adalah Sabar, sabar bukan berarti kita hanya diam, tetapi sabar dalam Islam ada 3 (tiga) hal, antara lain : 1. Asshob'ru 'ala tho'at, Sabar taat menjalankan hal yang baik; 2. Asshob'ru 'alalma'shiat, Sabar akan hal-hal yang mengandung maksiat dan tetap bersandar dan kembali kepada Alloh SWT.; dan 3. Asshob'ru 'alalmushibati, yaitu menjauhi hal-hal yang menimbulkan dosa. Yang selanjutnya adalah seharusnya kita tidak boleh gegabah, gegabah disini bisa kita artikan luas mulai dari tindakan, tingkah laku, cara berpikir dan sebagainya.

Sedikit bahasan yang bisa kami luapkan, semoga menjadi perhatian pada semua kalangan. Berfikir jernih dan berhati-hati dalam berperilaku akan mengantarkan kita pada hasil yang positif. Kelaurga Besar Unit Kegiatan Paduan Suara Mahasiswa "Umi Kulsum" Uniska mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2011, semoga kita jauh lebih baik dari tahun yang kemarin, Allohumma Aamiin.

2 komentar: